iOS 5 Telah di Jailbreak Oleh iPhone Dev-Team Dalam Hitungan Jam Setelah Dirilis

0
Hanya dalam hitungan jam setelah Steve Jobs mengumumkan iOS 5 pada WWDC, iPhone Dev-Team telah berhasil me-Jailbreak iOS tersebut. Adalah MucleNerd yang telah membuktikannya dengan mengupload gambar dari iPod 4G-nya. Pada gambar tersebut terlihat pada salah satu layar iPod terdapat icon aplikasi Cydia (Cydia adalah aplikasi yang terdapat pada iDevice setelah berhasil di Jailbreak), dan pada gambar lain terlihat sedang menjalankan operasi pada terminal iSSH.

Dapat dilihat pada gambar disebelah kiri terdapat aplikasi terbaru pada iOS 5 yaitu "NewsStand" dan "Reminders" yang terdapat pada home screen, dengan adanya aplikasi tersebut maka dapat dipastikan bahwa iDevice tersebut menjalankan iOS 5.
Apple sendiri secara resmi meluncurkan iOS 5 pada event WWDC 2011. iOS 5 menjanjikan user dengan lebih dari 200 fitur baru yang terdapat didalamnya. diantaranya adalah:
  1. Sistem Notifikasi yang baru. **system notifikasi ini sendiri dikabarkan memiliki fungsi dan tampilan yang hampir sama dengan tweak Mobile Notifier yang terdapat pada cydia (dikabarkan bahwa developer Mobile Notifier kini bekerja secara resmi di Apple).
  2. System yang terintegrasi langsung dengan Twitter secara mendalam.
  3. Safari dengan fasilitas tab.
  4. NewsStand.
  5. Reading List.
  6. Reminders.
  7. Mail updates
  8. Sinkronisasi dengan itunes melalui Wifi
  9. Software update over the air.
  10. iMessage
Apple has changed nothing with the iOS 5 release, so make sure you have saved your SHSH blobs as and when an iOS update pops up in iTunes. This gives you a good chance to downgrade back to an ealier version of the iOS if in case you get stuck with a tethered JB. All you need to do is wait for a tethered jailbreak to come by. Stay tuned for more iOS 5 related updates
Pastikan untuk anda yang ingin segera mencoba iOS 5 lengkap dengan jailbreak ada baiknya untuk melakukan backup SHSH, agar anda dapat melakukan downgrade jika merasa tidak cocok, karena saya INGATKAN bahwa iOS 5 ini masih versi BETA dan metode jailbreak yang berhasil saat ini masih TETHERED yang artinya jika iDevice anda mati/restart harus melakukan jailbreak ulang. Saran saya lebih baik bersabar setidaknya sampai Untethered Jaildbreak berhasil diimplementasikan.
note: stay tuned disini untuk Update iOS 5