iMessage Akan Membunuh BBM !!

0

iMessage adalah fasilitas baru yang terintegasi dalam iOS 5, pada dasarnya iMessage akan menfasilistasi iDevice user dalam berkomunikasi satu sama lain secara gratis, dengan syarat harus terinstal iOS 5 pada iDevice dan tentunya harus ada koneksi internet baik melalui wifi ataupun 3G. 

iMessage dapat berjalan pada perangkat iPhone, iPad dan iPod. Kelebihan lain dari iMessage adalah aplikasi ini dapat melakukan check pada daftar kontak telephone yang tercatatat pada iDevice kita dan mengecheck apakah ada yang menjalankan versi iOS yang sama dan mengaktifkan iMessage,jika ada kita dapat bertukar SMS secara gratis. Tidak hanya terbatas pada text saja melainkan kita dapat saling bertukar foto, video dan membuat group. Bukan itu saja, Apple bisa saja membuat aplikasi ini menjadi Open Source aplikasi yang memungkinkan kita dapat berkomunikasi lintas platform dengan perangkat lain contohnya Android, Blackberry, Windows Mobile, etc. Dengan alasan itulah saya sangat yakin bahwa aplikasi ini dapat dengan mudah membunuh BBM yang mengharuskan user untuk melakukan registrasi dengan biaya lebih dan hanya komunikasi hanya terbatas pada sesama Blackberry user.

Berikut kutipan yang diambil pada web resmi Apple :
With iMessage, we’ve created a new messaging service for all iOS 5 users. You can send unlimited text messages via WiFi or 3G from your iPad, iPhone or iPod touch to anyone with one of those devices. iMessage is built into the Messages app so you can send text, photos, videos, locations and contacts. Keep everyone in the loop with group messaging. Track your messages with delivery receipts and optional read receipts, see when someone’s typing and enjoy secure encryption for text messages. Even start a conversation on one of your iOS devices and pick up where you left off on another.


Diatas adalah contoh gambar perbedaan saat kita sedang berkomunikasi dengan MMS dan iMessage. Bisa kita lihat perbedaan terdapat pada tulisan yang terdapat pada layar bagian atas dan pada tombol SEND, pada iMessage tombol SEND berwarna biru dan pada MMS/SMS tombol berwarna hijau.